Jumat, 16 Maret 2012

adab penulisan di internet


ADAB PENULISAN DI INTERNET
Perbuatan-perbuatan yang dilarang saat menulis dalam bentuk apapun di internet adalah :
1.    Mengirimkan dokumen elektronik yang bersifat pornografi seperti : judi, mengina, mencemarkan nama baik, mengancam yang contohnya seperti mengirimkan email ke seseorang yang bernada ancaman bisa dijerat dengan pasal yang menyangkut ancaman, membohongi dan menyesatkan, menyinggung SARA dan menakut-nakuti.
2.    Dengan sengaja tanpa hak mengakses komputer orang lain dengan tujuan memperoleh informasi atau dokumen elektronik, dengan sengaja melakukan pembobolan, penerobosan dan melampaui system keamanan elektronis. Jadi mengakses komputer orang lain tanpa meminta ijin kepada pemiliknya bisa dituntut ke pengadilan.
3.    Melakukan penyadapan terhadap informasi elektronis atau dokumen elektronis.
4.    Melakukan perbuatan yang menyebabkan terganggunya system elektronis, seperti melakukan spam untuk membuar website tidak berfungsi bisa dikategorikan dalam perbuatan ini.
5.    Tanpa hak melakukan pengandaan, mendistribusikan atau memproduksi sesuatu yang digunakan untuk mendukung keperluan melakukan keperluan yang dilarang yang telah disebutkan diatas.
6.    Memanipulasi, mengubah, menghilangkan, merusak dengan tujuan menjadikan suatu informasi elektronis atau dokumen elektronis seperti otentik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar